'

Ilustrasi Tempat Tinggal Manusia Di Planet Mars 3-D Printed Habitat Challenge




National Aeronautics and Space Administration "NASA" adalah lembaga pemerintah milik Amerika Serikat yang bertanggung jawab atas program luar angkasa AS dan penelitian umum luar angkasa jangka panjang bagi masyarakat sipil, aeronautika, dan program kedirgantaraan, dengan tujuan untuk mementingkan kebutuhan masyarakat sipil dibandingkan dengan militer, dan digunakan sebagai program perdamaian dalam ilmu keluar-angkasaan. Undang-Undang Aeronautika dan Keluarangkasaan Nasional disahkan pada 29 Juli 1958, menggantikan organisasi sebelumnya, Komite Penasehat Aeronautika Nasional. Badan ini resmi beroperasi pada1 Oktober 1958.

Pada 19 Mei 2015 Nasa mengadakan 3-D Printed Habitat Challenge, dan pada 27 September 2015 telah diumumkan pemenang untuk desain ilustrasi "Bagaimana Manusia Tinggal Di Mars" dalam 3D­ Printed Habitat Challenge, yang merupakan sebuah kompetisi untuk membayangkan bagaimana kita bisa bertahan dalam iklim yang sangat­ sangat keras. hadiah sebesar $ 2.25M disiapkan untuk tim dengan karya desain ilustrasi terbaik.­

Desain ilustrasi terbaik akan diterapkan pada pembangunan tempat tinggal manusia yang direalisasikan pada tahun 2030 dan berikut adalah tampilan desainnya :

1. Ice House
Sebuah shell berlapis‐lapis es menyelubungi zona hidup dan rumah kaca hidroponik. Suhu rata‐rata di Mars adalah 67 derajat di bawah nol. Struktur ini tidak akan meleleh.

                                   Gambar ini adalah pemenang dengan desain terbaik


2. The Radicule
Sistem dengan 2 bagian yang dapat melipat seperti Amplop




3. Redworks Habitat
Robot Semi‐otonom berparasut ke Mars dan bergerak ke medan untuk merakit struktur bangunan dengan 12‐sisi yang dilapisi dengan tanah Mars, yang bekerja sebagai penghalang dari radiasi konstan.




4. LavaHive
Sebuah teknik yang dikenal sebagai lava‐casting ternyata lava Mars menjadi shell pelindung, yang dapat menyelimuti habitat inflatable dan menjaga kondisi atmosfer



5. Rustem Baishev
Sebuah robot merangkak besar disebut sebagai tambang ekstrusi tanah Mars untuk membangun berbentuk kubah, radiasi terlindungi penampungan saat berjalan, membentuk spiral untuk memberi sinyal pertumbuhan yang tak terbatas.



6. Staye
Habitat lumbung yang dalam dengan furniturnya yang lengkap



7. InMode
Sistem modular yang memiliki empat buah tepat tidur, laboratorium, dan area rekreasi. Para Astronot akan memiliki kebebasan yang cukup tanpa merasa sempit.



8. Foster and Partner
Membangun Sebuah armada dengan tiga robot yang akan menggali kawah untuk habitat manusia dan merakit sendiri struktur inflatable. Langit‐langit tinggi akan berfungsi untuk mengakomodasi kemembalan sepertiga dari gravitasi di Mars.

Share Postingan Ini

Klik if you like :

Related Posts

Latest
Previous
Next Post »